Pasar Indonesia Potensial, Perusahaan Tiongkok Gelar Pameran di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran dagang China Sourcing Fair resmi dibuka pada hari ini, Kamis (7/8/2014) dengan menghadirkan berbagai pilihan jenis produk dari industri Tiongkok.

Pameran yang diselenggarakan antara 7-9 Agustus ini menghadirkan 350 gerai dari para produsen asal Tiongkok, yang mencakup produk elektronik, garmen dan tekstil, piranti keras serta bahan bangunan.

Selain itu, hadir juga dalam pameran ini perusahaan-perusahaan pembeli, di antaranya 3M Indonesia, Adidas Sourcing Limited, Bakrie Telecom, PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, PT Berca Global Access, PT Emporium Indonesia, PT Home Center Indonesia, PT LG Electronic Display Devices Indonesia, PT Lion Super Indo, PT Nokia Siemens Networks, PT Wellcomm, Sinar Mas Land.

“Indonesia adalah negara ASEAN dengan ekonomi terbesar yang memiliki populasi 245 juta orang dan pertumbuhan kelas menengah yang diperkirakan mencapai 150 juta pada tahun 2014,” kata Spenser Au, Chief Executive Officer (CEO) Global Sources selaku penyelenggara pameran ini dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Indonesia merupakan pintu masuk perdagangan pasar Asia Tenggara, yang sejauh ini memiliki 600 juta konsumen.

“Menghadapi prospek cerah pertumbuhan ekonomi ke depan ini maka pemerintah kedua negara (Indonesia dan Tiongkok) terus berusaha mewujudkan perdagangan bilateral dan menetapkan target perdagangan mencapai 80 miliar dolar Amerika di tahun 2015,” lanjut Spenser Au.

Selain itu, pameran ini juga menghadirkan sejumlah paviliun dari kota-kota di Tiongkok. Pameran didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kadin Jakarta, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Kamar Dagang Tiongkok di Indonesia, dan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea.

%d blogger menyukai ini: