Lin Dan Lewati Pertandingan Pertama

JAKARTA, Kompas.com — Tunggal veteran dan legendaris bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, melewati babak pertama, Rabu (16/4/2014), pada turnamen China Masters GP Gold yang berlangsung di Changzhou.

Lin Dan yang merupakan juara dunia serta peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini tampil tidak diunggulkan dalam turnamen ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, ini Lin Dan mengalahkan pemain Thailand, Thammasin Sitthikom 21-12, 21-12.

Di babak kedua, Lin Dan akan menghadapi pemain asal Taiwan, Hsu Shao Wen.

Lin Dan terakhir kali tampil di ajang resmi BWF saat mendapat wild card di kejuaraan dunia di Guangzhou pada Agustus 2013. Ia menjadi juara dengan mengalahkan peringkat satu dunia, Lee Chong Wei, di babak final.

Bagi Lin Dan, turnamen China Masters GP Gold ini merupakan prasyarat untuk ikut serta memperkuat negaranya di ajang perebutan Piala Thomas di New Delhi, 18-25 Mei mendatang. Lin Dan juga kemungkinan akan diturunkan dalam kejuaraan bulu tangkis Asia yang akan berlangsung di Gimcheon, Korea Selatan, pada 22-27 April.

Dalam turnamen China Masters GP Gold ini, Indonesia diwakili Kaesar Akbar di nomor tunggal putra. Namun, ia disingkirkan pemain Hongkong, Nan Wei, di babak pertama dengan skor 9-21, 15-21.

 

%d blogger menyukai ini: