Taiwan Makin Ramah untuk Turis Muslim

JAKARTA, KOMPAS.com – Taiwan semakin ramah bagi wisatawan Muslim. Menurut Director Taiwan Visitor Association KL Office David Tsao, pihaknya terus mengembangkan lingkungan yang kondusif bagi wisatawan Muslim.

“Kami tambahkan tempat untuk shalat. Selain itu, kami punya sertifikat halal. Ada 44 restoran yang sudah mendapatkan sertifikat halal,” tutur Tsao kepada Kompas Travel saat ditemui di acara Astindo Fair 2014, di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Menurut Tsao, tahun ini rencananya akan ada 50 restoran yang memiliki sertifikat halal. Sementara itu, kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan di 2013 mencapai 170 ribu orang. “Kami targetkan 200 ribu di tahun ini,” kata Tsao.

Tsao memaparkan, wisatawan Indonesia merupakan ketiga terbesar wisatawan dari Asia Tenggara yang berkunjung ke Taiwan. Di peringkat pertama adalah Malaysia dan peringkat selanjutnya Singapura.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANATaipei 101 di Taipei, Taiwan.

Salah satu destinasi yang menjadi favorit turis Indonesia adalah Taipei 101, salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Tsao mengaku, salah satu kendala untuk menarik wisatawan Indonesia ke Taiwan adalah masalah visa. “Kalau maskapai, konektivitas antara Taiwan dan Indonesia sudah bagus,” tambah Tsao. Beberapa maskapai yang melayani rute ke Taiwan antara lain China Airlines dan Eva Air.

%d blogger menyukai ini: