Wajibkah Belajar Mandarin di Sekolah?

Post in Artikel

Sebelum menjawab judul diatas, saya ingin membahas tentang begitu pentingnya bahasa mandarin di Dunia. Dikutip dari squline.com setidaknya ada 6 alasan kenapa bahasa mandarin begitu penting di dunia, 1) China memegang peranan besar dalam bidang ekonomi; 2)Peningkatan minat warga AS terhadap bahasa mandarin hingga pemerintah menurunkan anggaran 114 juta dollar khusus untuk sekolah yang mempelajari bahasa mandarin; 3) 400 lebih sekolah menengah di inggris  mempelajari bahasa mandarin; 4) lebih dari 2027 universitas di 85 negara menawarkan kursus bahasa mandarin ; 5) Bahasa mandarin semakin terkenal di afrika; 6) lebih dari 600 ribu orang di asia tenggara mempelajari bahasa mandarin.

Kini saya akan menjawab pertanyaan “wajibkah belajar mandarin di sekolah?”. Mungkin anda sudah tidak sabar setelah melihat 6 poin diatas, saya yakin anda sekarang lagi sibuk nyari tempat kursus bahasa mandarin terbaik. alangkah baiknya anda berhenti dulu karena nanti diakhir tulisan ini saya akan berikan solusi terbaik buat anda.

Melihat dari poin diatas seharusnya sudah menjawab pertanyaan ini, dari segi kepentingan mandarin itu akan jadi bahasa kedua yang sangat diperlukan di masa depan. Bayangkan saja saat ini indonesia sudah mengimpor barang dari cina mencapai 65% dan sudah banyak perusahaan cina hadir di indonesia. Jika dari segi ekonomis adanya pelajaran bahasa mandarin akan menghemat waktu dan uang setidaknya setelah lulus  sekolah anak-anak tidak perlu lagi ikutan kursus dan itu menghemat biaya sekitar 50%.

Sebenarnya sudah ada beberapa sekolah di indonesia yang menjadikan  bahasa mandarin sebagai pelajaran mulok. Tetapi mungkin daya tarik siswa terhadap bahasa mandarin sangat kecil sekali, itu dikarenakan mungkin saja kegiatan KBM tidak menarik  dan ini juga jadi salah satu kendala yang memang dialami banyak sekolah yaitu faktor Guru.

Kini anda tidak perlu khawatir dengan semua kendala tersebut, kami siap menjawab kebutuhan sekolah dengan berbagai kemudahan. Guru berkualitas, kurikulum yang terus berkembang & target pembelajaran. Jadi, apakah wajib belajar mandarin di sekolah? Menurut kami sangat wajib dan tentunya pembelajaran tersebut harus dikelola oleh lembaga yang memang sangat ahli dibidangnya. Oleh karena itu tidak perlu takut untuk menghadirkan mandarin disekolah anda karena kami adalah solusinya. “School Partner Program Bahasa Mandarin”